Rabu, 30 Maret 2016

Sejara windows server 2012

Windows Server 2012
 
Windows Server 2012, [2] sebelumnya CODEC Windows Server 8, adalah rilis saat Windows Server . Ini adalah versi server Windows 8 dan penerus Windows Server 2008 R2
Fitur :
a. User interface
    Server Manager telah didesain ulang dengan penekanan pada mengurangi pengelolaan beberapa server. Sistem operasi, seperti Windows 8, menggunakan UI Metro kecuali diinstal dalam mode Server Core. Windows PowerShell dalam versi ini memiliki lebih dari 2300 commandlets, dibandingkan dengan sekitar 200 di Windows Server 2008 R2. Ada juga perintah auto-completion. 
b. Task Manager
    Windows 8 dan Windows Server 2012 termasuk versi baru dari Windows Task Manager bersama-sama dengan versi lama. Dalam versi baru dengan tab tersembunyi secara default menampilkan aplikasi saja. Pada tab Processes baru, proses ditampilkan dalam berbagai nuansa kuning, dengan nuansa gelap mewakili penggunaan sumber daya yang lebih berat. Ini daftar nama aplikasi, status aplikasi, dan data pemanfaatan secara keseluruhan untuk CPU, memori, hard disk, dan sumber daya jaringan, memindahkan proses informasi yang ditemukan dalam versi lama ke tab Rincian baru. Tab Performance dibagi menjadi CPU, memori (RAM), disk, ethernet, dan, jika berlaku, bagian jaringan nirkabel dengan grafik untuk masing-masing. Tab CPU tidak lagi menampilkan grafik individu untuk setiap prosesor logis pada sistem secara default, melainkan dapat menampilkan data untuk setiap node NUMA. Ketika menampilkan data untuk setiap prosesor logis untuk mesin dengan lebih dari 64 prosesor logis, tab CPU sekarang menampilkan persentase pemanfaatan sederhana pada panas-pemetaan ubin. [14] Warna yang digunakan untuk peta panas berwarna biru, dengan nuansa lebih gelap lagi menunjukkan pemanfaatan yang lebih berat. Berkeliaran kursor melalui data setiap prosesor logis sekarang menunjukkan node NUMA itu prosesor dan ID nya, jika berlaku. Selain itu, tab Startup baru telah menambahkan daftar aplikasi startup, namun tab ini tidak ada di Windows Server 2012. The task manager baru mengakui ketika aplikasi WinRT memiliki "Suspended" status.
c.  Installation options     
     Tidak seperti pendahulunya, Windows Server 2012 dapat beralih antara "Server Core", pilihan dengan hanya antarmuka baris perintah, dan "Server dengan GUI" pilihan instalasi tanpa instalasi ulang penuh. Server Core sekarang konfigurasi yang disarankan. Ada juga pilihan instalasi baru ketiga yang memungkinkan beberapa program GUI seperti MMC dan Server Manager untuk menjalankan, tetapi tanpa Internet Explorer, Windows Explorer atau desktop baru dan shell.
d.  IP address management
     Windows Server 2012 memiliki peran manajemen alamat IP untuk menemukan, monitoring, audit, dan mengelola ruang alamat IP yang digunakan pada jaringan perusahaan. IPAM menyediakan untuk administrasi dan monitoring server yang menjalankan Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) dan Domain Name System (DNS). IPAM meliputi komponen untuk:
- IP address space layar kustom, pelaporan, dan manajemen: Layar alamat IP adalah pelacakan 
  sangat disesuaikan dan rinci dan data pemanfaatan tersedia. IPv4 dan IPv6 address space yang 
  diatur dalam blok alamat IP, rentang alamat IP, dan alamat IP individu. Alamat IP diberikan 
  secara built-in atau user-defined bidang yang dapat digunakan untuk lebih mengatur ruang 
  alamat IP ke hirarkis, kelompok logis.
- Audit perubahan konfigurasi server dan pelacakan penggunaan alamat IP: peristiwa 
  Operasional ditampilkan untuk server IPAM dan dikelola DHCP server. IPAM juga 
  memungkinkan pelacakan alamat IP menggunakan DHCP sewa kejadian dan peristiwa 
  pengguna logon dikumpulkan dari Server Kebijakan Jaringan (NPS), kontroler domain, dan 
  server DHCP. Pelacakan tersedia berdasarkan alamat IP, ID client, nama host, atau nama 
  pengguna.
- Pemantauan dan pengelolaan DHCP dan DNS layanan: IPAM memungkinkan pemantauan 
  ketersediaan layanan otomatis untuk Microsoft DHCP dan DNS server di seluruh hutan. DNS 
  zona kesehatan ditampilkan, dan rinci DHCP server dan manajemen lingkup tersedia 
  menggunakan konsol IPAM.
- IPv4 dan IPv6 sepenuhnya didukung. 
d.  Active Directory
     Windows Server 2012 memiliki sejumlah perubahan pada Active Directory dari versi dikirim dengan Windows Server 2008 R2. The Domain Active Directory Layanan wizard instalasi telah diganti dengan bagian baru di Server Manager, dan Pusat Administrasi Active Directory telah ditingkatkan. Sebuah GUI telah ditambahkan ke Recycle Bin Active Directory. Kebijakan password dapat berbeda lebih mudah dalam domain yang sama. Active Directory pada Windows Server 2012 kini mengetahui setiap perubahan yang dihasilkan dari virtualisasi, dan kontroler domain virtual dapat dengan aman kloning. Upgrade dari tingkat domain fungsional ke Windows Server 2012 yang disederhanakan, bisa dilakukan sepenuhnya dalam Server Manager. Active Directory Federation Services adalah tidak lagi diperlukan untuk di-download bila dipasang sebagai peran, dan klaim yang dapat digunakan oleh Active Directory Services Federasi telah diperkenalkan ke token Kerberos. Jendela Powershell perintah yang digunakan oleh Pusat Active Directory Administrasi dapat dilihat dalam "Viewer Sejarah Powershell". 
e.  Hyper-V
     Windows Server 2012, bersama dengan Windows 8, termasuk versi baru dari Hyper-V, seperti yang disajikan pada acara Microsoft Build. Banyak fitur baru telah ditambahkan ke Hyper-V, termasuk virtualisasi jaringan, multi-tenancy, kolam penyimpanan sumber daya, lintas-premis konektivitas, dan cadangan awan. Selain itu, banyak dari pembatasan mantan konsumsi sumber daya telah sangat terangkat. Setiap mesin virtual dalam versi Hyper-V dapat mengakses hingga 64 prosesor virtual, hingga 1 terabyte random-access memory, dan hingga 64 terabyte ruang disk virtual per hard disk virtual (menggunakan format baru vhdx.). Hingga 1024 mesin virtual dapat aktif per host, dan sampai 8000 dapat aktif per cluster failover. Versi Hyper-V dikirimkan dengan versi klien Windows 8 membutuhkan prosesor yang mendukung serpihan kayu dan serpihan kayu yang akan diaktifkan, sementara versi di Windows Server 2012 hanya membutuhkan itu jika RemoteFX Peran diinstal. 
f.  IISS 8.0
Windows Server 2012 termasuk versi 8.0 dari Internet Information Services (IIS). Versi baru berisi fitur baru seperti topi penggunaan CPU untuk website tertentu
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar